Terimakasih Telah Membunuh Kami - Kebun Bunga Amaryllis

Saat ini kita hidup dizaman yang serba instan , tidak heran jika sebuah informasi tersebar dengan sangat cepat. Apalagi jika informasi tersebut merupakan sesuatu yang sangat menarik.

Seperti halnya Kebun Bunga Amaryllis yang terletak di Desa Wonosari Kecamatan Pathuk Kabupaten Gunung Kidul , Yogyakarta. Kebun yang berisi hamparan bunga berwarna orange tiba-tiba nge Hits di dunia maya sehingga mengundang perhatian anak-anak muda tetutama mereka yang hobi berfoto.

kebun bunga amaryllis

Musim penghujan baru saja tiba , sehingga membuat bunga lili yang terdapat pada taman tersebut bermekaran. Tragisnya keindahan bunga yang mekar hanya satu tahun sekali ini tidak bertahan lama karena ulah pengunjung yang tidak bisa mengendalikan diri, terutama mereka yang asyik berfoto tanpa memperhatikan tempat mereka dalam memilih view atau background saat berfoto.

Demi memuaskan nafsu pamer foto dengan background hamparan bunga ,  mereka rela menginjak-injak bunga disana agar mendapatkan background yang bagus. Alhasil perbuatan tersebut tidak hanya dilakukan oleh satu dua orang , namun hampir semua pengunjung yang berfoto tiba-tiba menjadi monster yang merusak keindahan kebun bunga Amaryllis tersebut. 

rusaknya kebun bunga amaryllis

Menurut beberapa sumber , bunga yang bermekaran tersebut biasanya dipetik warga setempat untuk dijual , namun pada tahun ini mereka tidak bisa menjual bunga lili tersebut karena rusaknya kebun bunga Amaryllis di desa Wonosari, Yogyakarta.

Sungguh perbuatan yang memprihatinkan , bahkan untuk pengunjung perempuan.. "bukankah kalian mencintai keindahan? Tetapi mengapa kalian tega membunuh kami?" , seandainya bunga-bunga tersebut bisa bicara , mungkin itulah yang ingin mereka katakan.

Pesan untuk kalian yang hobi berfoto , sah-sah saja berkunjung dan berfoto di tempat yang memang mempunyai pemandangan yang indah , boleh-boleh saja kagum dengan keindahan ciptaan Nya tapi bukankah Allaah SWT meminta manusia untuk menjaga alam semesta? Bukan merusaknya?

Semoga kejadian ini tidak terulang kembali , tidak hanya di Jogja tapi di semua tempat. Semoga pembaca bukan merupakan bagian dari mereka , jika salah satu dari pembaca ada yang meruapakan bagian dari mereka kami dengan rendah hati memohon agar sobat bisa lebih tertib dalam mengunjungi sebuah tempat yang memang harus dijaga.

Jika yang terjadi seperti ini bukan pujian yang didapatkan , namun cacian dari mereka yang melihat perbuatan diatas. Banyak netizen yang geram kemudian menghujat para pemilik foto yang diupload dengan Background kebun bunga Amaryllis. Berbagai kata-kata kasar tertulis di komentar foto-foto perusak taman tersebut.

Kami tidak ingin mengupload karena kami ingin menjaga nama baik mereka. Kami hanya berharap kesadaran dari mereka , semoga tidak mengulangi perbuatan diatas.

Mari jaga keindahan alam Indonesia ^^
yuk-touring.blogspot.co.id

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Terimakasih Telah Membunuh Kami - Kebun Bunga Amaryllis"

Post a Comment